Mengumumkan Hasil SBMPTN

No Comments
( Dokumentasi Bimbel Salman )

Aku nih serbasalah, terutama pada para wanita.

Menunggu dikabari takut dibilang gak peka. Mengabari duluan takut dibilang tidak tahu keadaan.

Jadi, ceritanya, hari ini adalah pengumuman hasil SBMPTN. Alhamdulillah, sebagian murid kami di Bimbel Salman sudah diterima di jalur ini. Sebagian belum dan Insya Allah akan lulus di jalur Ujian Mandiri.

Salah satu dari yang lulus tersebut adalah putra dari ibu RS , yang datang jauh - jauh dari SMA RI Tokyo, Jepang untuk belajar. Saat ini putra yang dimaksud, SN adalah mahasiswa Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember 2018.

Ku tahu dia memang suka permesinan, selain fotografi. Sayang aku tidak sempat minta di foto pribadi. Foto profil yang kalian lihat di media sosial ku ini, sudah hampir setahun tidak ku ganti.

Bu Rossi ini mengabari ku duluan putranya lulus SBMPTN. Ibu yang lain ada juga yang menghubungi duluan, baik saat anak mereka lulus maupun tidak. Sedangkan, para bapak belum ada yang meghubungi ku.

Tak heran banyak yang bilang aku ini magnet ibu - ibu

Sungguh ingin ku menghubungi duluan. Tapi ku khawatir salah waktu dan malah menambah beban. Jadi, pada saat ini aku lebih banyak diam menunggu. Para ibu pun akhirnya mengabari. Seorang ibu malah menelpon selama 1 jam. Ibu yang dimaksud ini, sang putra menjadi mahasiswa FH Unsoed - Universitas Jenderal Soedirman . Tidak lupa mendoakan aku dan para tutor di bimbelsalman.com agar sehat selalu, utamanya segera menikah untuk yang belum.

Nasib jomblo ya gini lur.

Ada juga yang mengabari anaknya tidak lulus di SBMPTN. Aku besarkan hatinya dan ingatkan beliau serta putra agar tetap mawas diri. Masih ada kesempatan di berbagai Ujian Mandiri. Coba, coba, coba lagi !

Karena menyerah sekarang, berarti menunggu hingga tahun depan. Itupun jika belum muncul rasa bosan.

Hari seperti pengumuman SBMPTN bisa jadi adalah salah satu hari terpenting dalam hidup seseorang. Tapi, diluar segala perhitungan logis, matematis dan statistik, Allah menentukan jalan setiap orang dengan sebaik - baiknya.

Saya tentu saja berharap dan berdoa agar tahun ini semua murid Bimbel Salman menjadi mahasiswa di PTN dan jurusan yang diinginkannya. Aamiin.

Ada yang lulus di SBMPTN, ada yang lulus di Ujian Mandiri, ada yang lulus di Sekolah Kedinasan. Kita tidak pernah tahu. Hanya bisa berikhtiar, berdoa dan berpasrah.

Selamat bagi yang telah lulus. Rindu mu sudah di Ganjar.
Semangat bagi yang belum lulus. Kopi dan Papah Mamah akan setia menemani mu belajar.

Dari Guru Biologi mu, kak Abas,
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda